Warga Merauke Deklarasikan Dukungan Terhadap Jokowi-JK

rkihJokowi-JK Papua : Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) Kabupaten Merauke menyatakan dukungannya terhadap Calon Presiden Nomor Urut 2 Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Kami percaya Jokowi dan Jusuf Kalla adalah pemimpin kami yang dapat memegang amanah rakyat Indonesia dalam merevolusi mental bangsa Indonesia, dan dapat membawa perubahan menuju Indonesia hebat!” kata Jerry Omona, Koordinator Media Lapak Jokowi Papua ketika menghubungi SULUH PAPUA di Jayapura, Senin (16/6/2014).

Jerry melanjutkan, deklarasi warga Papua (Suku Kanum dan Yeinan) mendukung Jokowi-JK di Perbatasan RI-PNG di Kabupaten Merauke itu dihadiri sekitar 400 warga dengan berpakaian adat.

Acara tersebut difasilitasi oleh Rumah Koalisi Indonesia Hebat Jokowi-JK. Dilaksanakan di tugu perbatasan titik nol, Distrik Sotta, Merauke.

Ia melanjutkan, “kami rakyat Indonesia yang berada di tapal batas titik nol, perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) – Papua New Guinea (PNG) di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, mengajak seluruh komponen bangsa indonesia untuk bersatu-padu mendukung dan memilih Jokowi – JK pada pilpres 9 Juli 2014 nanti,” ujarnya.

Menurut dia, warga dua suku itu meyakini jika Jokowi sebagai figure rakyat yang jujur, merakyat, bersih dan sederhana, serta memiliki rekam jejak yang baik.

“Kami memilih pemimpin bagi rakyat, bukan penguasa,” ujarnya.

Dekrasi itu dikemas dalam panggung seni dengan menampilkan tarian khas daerah itu. Menurut dia, deklarasi dengan menampilkan seni budaya itu baru pertama kali di Merauke, terutama di perbatasan.@SuluhPapua.Com

Pos ini dipublikasikan di Bergabung ke Jokowi-JK, Papua Berubah, Revolusi Mental dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar